Kamis, 10 Juli 2014

Manfaat Coffe Untuk Kita

Sekarang makin marak saja produk white coffee instan, kalau dulu cuma ada luwak white coffe sekarang sudah ditambah lagi dengan kopiko white coffee dan abc white coffee . kenapa white coffe jadi sangat populer sekarang? memang dari yang saya rasakan sendiri white coffee itu tidak membuat asam di lambung, tapi sejujurnya saya lebih suka rasa black coffee dengan sedikit sekali gula :)


White coffee di Amerika dibuat dari biji kopi yang digongseng (roasted) tidak sampai matang, sehingga akan menghasilkan biji kopi yang berwarna lebih terang dan aroma berbeda daripada biji kopi umumnya yang digongseng sampai matang yang biasanya akan menghasilkan biji kopi berwarna coklat gelap dan aroma khas kopi. Biji kopi putih ini juga lebih keras dari biji kopi yang digongseng matang sehingga membutuhkan grinder khusus untuk menggilingnya, dan karena berasal dari biji kopi yang digongseng tidak sampai matang maka kopi putih diduga mengandung kafein lebih tinggi daripada kopi biasa.


Di Indonesia sendiri ada sebuah produsen kopi yang menjual white coffee. Kopi ini diklaim diproduksi dengan mesin dari Jepang berteknologi cold drying. Biji kopi melalui proses pembekuan hingga -40 C sehingga kandungan asam gastricnya berkurang sampai 80%, sementara kandungan kafeinnya tetap utuh. Konon, karena itulah produk ini aman bagi lambung dan jantung.

Kopi instan ini berbentuk bubuk dengan campuran non-dairy creamer dan gula. Setelah diseduh, warnanya cenderung lebih pucat atau krem dibanding kopi biasa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar